Yuk!! Kita Donasi Buat Bapak M Tohir Aji Penderita Kanker Asal Desa Sukaratu Kalianda Lampung Selatan
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Senin, 20 Juni 2016

Yuk!! Kita Donasi Buat Bapak M Tohir Aji Penderita Kanker Asal Desa Sukaratu Kalianda Lampung Selatan

KaliandaNews.com - Seorang kakek yang bernama M. Tohir Aji (61), warga Desa Sukaratu RT/RW 01/01 Dusun I Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung, sebagian wajahnya hampir habis digerogoti penyakit kanker kulit yang diidapnya selama 8 tahun terakhir.

Akibatnya, selama 8 tahun didera sakit berkepanjangan suami dari Ibu Maimunah (55), sebagian wajahnya mulai dari pipi, hidung hingga mata sudah habis di gerogoti penyakit tersebut.

Menurut Jukri yang merupakan anak bungsu M. Tohir, tiga tahun silam pernah berobat di Rumah sakit Umum Bob Bazar Kalianda, saat itu dokter setempat sempat mengambil sample kulit wajah ayahnya untuk diperiksa lebih lanjut di RSUD Abdul Moloek. Menurut keterangan dokter ayahnya terserang kanker kulit.

“ Menurut dokter, jalan satu-satunya harus dibawa ke RS. Cipto Jakarta, setelah di itung minimal bawa uang 50 juta mas, dari mana uang sebesar itu kami dapatkan, itu 3 tahun silam, mungkin sekarang lebih dari itu” ungkap jukri.

Jukri juga mengharapkan bantuan dari para dermawan untuk membantu meringankan biaya pengobatan ayahandanya. karena bila keluarga yang menanggung hampir mustahil karena memerlukan biaya yang cukup besar. Apalagi keluarga termasuk golongan kurang mampu di desanya.

Sementara itu, pasca pemberitaan di media, beberapa elemen masyarakat yang peduli langsung bergerak untuk bahu membahu melakukan gerakan pengumpulan donasi biaya pengobatan bapak Tohir. salah satunya atas nama Solidaritas Masyarakat Lampung Selatan yang melakukan penggalangan dana di Wisata Kuliner Dermaga Bom Kalianda. Senin (20/6) petang selepas ba'da Ashar.
 
Gerakan Donasi di Dermaga Bom Kalianda | Foto: SMLS

Gerakan yang dimotori oleh Abi Putra Sulung, Minak Khaja Suku, Junetidi, Alamsya dan Muktar Wahid tersebut dilakukan secara spontan untuk membantu meringankan keluarga Bapak Tohir. Rencananya gerakan itu akan terus berlanjut hingga H-3 Hari Raya.
Gerakan Donasi di Dermaga Bom Kalianda | Foto: SMLS
" Sebagai Masyarakat Lampung Selatan kami merasa tergugah dengan kondisi Bapak Tohir, makanya kami adakan donasi ini disini (Dermaga Bom), apalagi beliau asli warga Kalianda " Terang Minak Khaja Suku. 

" Untuk penggalangan dana" lanjutnya" rencana kita akan terus lakukan hingga H-3  lebaran, namun bisa terus berlanjut sambil melihat kondisi nanti," jelas Minak Khaja Suku.

"Mudah-mudahan gerakan yang kami lakukan ini dapat sedikit membantu keluarga Bapak Tohir, sebagai putra daerah sudah menjadi kewajiban kami untuk saling membantu" Pungkas Minak Khaja Suku.

Selain gerakan yang dilakukan oleh elemen masyarakat, gerakan dukungan serupa dilakukan oleh Pemerintahan Desa Sukaratu. Kepala Desa Sukaratu Herliyanto mengeluarkan Surat Edaran tentang Donasi Untuk Bapak M. Tohir AJI.

"Salurkan Bantuan Anda Untuk Bapak M. Tohir Aji, Asal Desa Sukaratu Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan," Tulis Kepala Desa Sukaratu dalam surat edaran yang diterbitkannya.

Surat Edaran Kepala Desa Sukaratu

Rekening Donasi

Untuk menampung donasi dari masyarakat yang bersimpati kepada Bapak M Tohir, atas masukan beberapa element masyarakat, Keluarga Bapak M. Tohir Aji, hari ini, Senin (20/6) membuka rekening donasi di Bank BRI dengan nomor rekening: 581001016784535.




Rekening Donasi Keluarga


Selain melalui Nomor Rekening Keluarga, Donasi serupa juga dapat disalurkan melalui rekening bersama di situs kitabisa.com. situs kitabisa.com merupakan situs donasi terpercaya dan terbesar di Indonesia, dimana penyaluran donasi yang terkumpul dijamin sampai dan sangat transparan. Donasi melalui kitabisa.com akan berakhir tanggal 27 Juni 2016.

Jadi tunggu apalagi, mumpung di bulan penuh berkah ini, yuk kita sisihkan sebagian rejeki kita untuk meringankan beban keluarga Bapak M. Tohir Aji. Dengan Cara:

#Rekening Donasi Keluarga Bapak M. Tohir Aji :
BRI dengan No Rek: 5810 0101 6784 535 an, Jukri Dianhal

#Via kitabisa.com :
Klik tautan : kitabisa.com/bantubpktohir/

Atau bisa menghubungi untuk donasi langsung/offline :
1. Hendra Krikil Rimba Selatan | 0813 7786 3004
2. Yunizar adha (kaliandaNews.com | 0813 6938 8137

[Baca Juga: Delapan Tahun Idap Kanker Kulit, Wajah Kakek Asal Desa Sukaratu Kalianda Nyaris Habis]

(kld)