Hari Perdamaian Internasional: Jangan mengotori kedamaian ini dengan memicu permusuhan
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Rabu, 21 September 2016

Hari Perdamaian Internasional: Jangan mengotori kedamaian ini dengan memicu permusuhan

Redaksi

Kaliandanews.com - Tahukah anda bahwa setiap tangga 21 September dunia memperingati hari perdamaian internasional? Yups jika hari ini anda mengakses laman facebook akan terpampang animasi burung merpati yang terbang menuju lingkaran, setelah merpati tersebut berada di tengah lingkaran, merpati tersebut berubah wujud menjadi hati.

Sementara dibawahnya tertullis pesan perdamaian:


"Perdamaian Dimulai dengan Cinta.
Mari berikan sedikit cinta untuk Hari Perdamaian Internasional."

Menurut wikipedia, Hari Perdamaian Internasional pertama kali diperingati tahun 1982, dan dipertahankan oleh banyak negara, kelompok politik, militer, dan masyarakat. Pada tahun 2013, untuk pertama kalinya, hari peringatan ini didedikasikan oleh Sekretaris Jenderal PBB untuk pendidikan perdamaian, sebagai sarana pencegahan yang penting untuk mengurangi peperangan yang berkelanjutan

Kita sebagai masyarakat Indonesia sudah sepatutnya menyambut hari perdamaian ini sebagai momentum untuk mewujudkan rasa damai di tengah-tengah masyarakat. Kita hidup bukan pada masa penjajahan asing, Pendahulu kita telah berjuang mati-matian untuk memastikan keturunan mereka hidup dalam kedamaian, lalu mengapa kita mengotori kedamaian ini dengan memicu permusuhan. Buat apa harga diri dipertahankan, jika masyarakat tidak merasakan artinya kedamaian. (kld)