Om Telolet OM: Presiden sebut itu sebuah kesederhanaan dan kebahagiaan rakyat
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Jumat, 23 Desember 2016

Om Telolet OM: Presiden sebut itu sebuah kesederhanaan dan kebahagiaan rakyat

Ilustrasi
Kaliandanews.com - Fenomena Om Telolet Om yang tengah mewabah Beberapa hari terakhir ini di Indonesia dan internasional rupanya tak luput dari perhatian presiden. Lalu apa tanggapan Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal hal tersebut?

Jokowi berpendapat jika fenomena yang awalnya dipopulerkan oleh masyarakat di daerah Pantai Utara Jawa (Pantura) itu adalah buah kekuatan dan potensi media sosial di era globalisasi.

"Dan ya, itu sebuah kesederhanaan dan kebahagiaan rakyat," kata Jokowi usai menghadiri acara Deklarasi Pemagangan Nasional 'Menuju Indonesia Kompeten' di Kawasan International Industryal City (KIIC), Kabupaten Karawang, Jumat (23/12/2016).

Menurutnya, hal tersebut adalah hiburan sekaligus hobi baru di tengah-tengah masyarakat. Meski demikian dia tetap memastikan hal tersebut harus ada batasannya, terutama agar masyarakat tetap aman dan kondusif.

"Tentu ada batasannya. Jangan sampai (om telolet) di tengah jalan, yang dilarang yang seperti itu," katanya.

'Telolet' merupakan suara klakson bis besar antar kota yang jika dibunyikan keluar suara 'telolet'. Suara klakson ini bisa membuat 'girang' anak-anak yang menunggu lewatnya bis tersebut di jalan di beberapa titik-titik di Jawa Tengah.

Mereka biasanya meneriakkan pada sopirnya yang disapa dengan sebutan 'om' atau paman: "Om Telolet Om". Para penggemar bis yang suka memotret bis di pinggiran jalan juga tak jarang dihadiahi suara klakson raksasa ini. 

Baca juga:  Video: Om Telolet OM di Kalianda, Lampung Selatan

 (sumber: detik.com)