meriah Malam puncak kegiatan HUT RI ke 79 desa palembapang
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Senin, 19 Agustus 2024

meriah Malam puncak kegiatan HUT RI ke 79 desa palembapang


 


Kaliandanews,kalianda- Malam puncak perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-79 tahun 2024, di Desa Palembapang, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) berlangsung dengan lancar dan meriah.


Perayaan malam puncak Peringatan HUT- RI ke-79, dipusatkan di lapangan Alam Mutokh Dusun 08, Desa Palembapang, pada Minggu malam (18/8/2024).



Ketua pelaksana kegiatan, Nasrulloh melaporkan selama kegiatan HUT RI ke-79, yang telah melaksanakan dimulai dari Senin (12/8) hingga malam puncak berlangsung dengan lancar.



“Adapun tempat pelaksanaan kita di dua tempat, yang pertama di Balai desa dan yang kedua di halaman rumah Bapak Kepala Desa,” ucapnya.


Dirinya menyebut ada sebanyak kurang lebih 13 perlombaan yang dilombakan, di antaranya meliputi lomba untuk ibu-ibu yakni lomba lagu berantai, karaoke terus untuk bapak-bapak meliputi panjat pinang, lomba gaple, dan lomba catur, dan lomba untuk untuk remaja dan anak-anak ada mobile legends, mewarnai, kardus racing, suap roti, fashion show, joged balon dan estafet air. 


Di malam puncak kegiatan HUT RI 79 juga turut di meriahkan oleh sanggar seni saibuai dengan menampilkan tarian serta pencak silat khas Lampung sumber 7 elang bukekhang.


“Kami selaku panitia pelaksana mengucapkan ribuan terimakasih atas bantuan support dalam melaksanakan kegiatan ini, terutama kepada Pemerintah Desa Palembapang, kepada Bapak Kepala Desa Bapak Rommy Ansory beserta seluruh jajaran. Kami mewakili pengurus sekali lagi mengucapkan terima kasih dan mohon maaf yang sebesar-besarnya,” tandasnya.


Di tempat terpisah ketua karang taruna saka bahana palembapang Adian ashar menuturkan mudah-mudahan masyarakat terhibur dan puas dengan acara yang digelar serta terciptanya keharmonisan di lingkungan masyarakat.


Sekdes Palembapang, Iskandar mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran panitia yang sudah mensukseskan acara tersebut hingga di malam puncak pembagian hadiah kepada para pemenang lomba.


"Atas nama Kepala Desa Palembapang kami sangat bersyukur, karena acara hingga malam puncak berjalan dengan sukses tanpa kendala," ucap dia.


Ia juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat, apabila dalam pelaksanaan perayaan Dirgahayu RI tahun ini banyak kekurangan.


“Kita di sini menikmati kemerdekaan ini dengan bersama-sama, dengan semangat gotong-royong, dengan semangat membangun, dengan semangat kekompakan kita, demi Desa Palembapang yang maju untuk yang lebih baik lagi," pungkasnya. (Adn)