Perempuan Asal Lampung Sabet Penghargaan ASEAN Women Entrepreneur Network di Kamboja
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Jumat, 02 Agustus 2024

Perempuan Asal Lampung Sabet Penghargaan ASEAN Women Entrepreneur Network di Kamboja



Kaliandanews, Lampung - Vidia Lestari SP, MPA selaku ,Co CEO Rafins Snack Indonesia diganjar penghargaan pada ajang ASEAN Women Entrepreneur Network (AWEN), yang di laksanakan di Kamboja selaku Chaircountry AWEN AWARD 2024-2025 dengan Tema Pinnacle Enterpreuner Forum, pada 1 Agustus 2024.


Dalam Acara yang di adakan di Hotel Sofitel Pnompenh Kamboja Tersebut, Perempuan Lampung Asal Teluk Betung Bandar Lampung itu secara mengejutkan mendapatkan penghargaan Most Outstanding Women Entrepreneur, yang mengusung produk Rafins Snack Indonesia yang berada di Kabupaten Pringsewu Provinsi Lampung.


Anugerah penghargaan AWEN (The most Outstanding Women Entrepreneurs) tersebut diberikan langsung oleh Menteri Women Affair Cambodia dalam kategori Food and Beverage

kepada Rafins Snack, yang juga di hadiri Perdana Menteri Cambodia Hun Manet sekaligus memberikan selamat kepada para pemenang 2024 ASEAN AWEN award.


Dalam sambutannya, Ministry Women Affairs Hon. Dr. Eng Khanta Pavi menyampaikan, Penghargaan ini sebagai bentuk dukungan kepada para wirausahawan perempuan yang memiliki dedikasi tinggi terhadap transformasi di era saat ini.


"Penghargaan AWEN award ini mencerminkan pendekatan holistik dalam mendukung wirausahawan perempuan yang mampu membuat transformasi positif yang berbasis digital ekonomi dengan harapan mampu mengembangkan usahanya serta mampu menularkan peran positif terhadap kaum perempuan," Ungkapnya.


Sementara itu Vidia sapaan akrabnya mengatakan, penghargaan ini tentu menjadi kebanggaan baginya tersendiri serta keluarganya yang berada di lampung. Usai mendapatkan penghargaan ini, tentu hal ini menjadi penyemangat dan motivasi untuk terus mengembangkan bisnis yang bisa lebih melibatkan dan memberdayakan perempuan Indonesia. 


“Alhamdulillah hal ini diapresiasi oleh banyak pihak, salah satunya penghargaan dari AWEN. Semoga ke depan, kami terus bisa melakukan yang terbaik, menjalin kolaborasi lebih banyak lagi dengan perusahaan, organisasi, institusi, dan berbagai pihak. Sehingga bisa membawa kebermanfaatan bagi masyarakat terutama kaum perempuan,” pungkas Vidia yang pernah mengenyam pendidikan di SMA 3 Bandar Lampung serta Universitas Lampung ini.


Diketahui ASEAN Women Entrepreneurs' Network (AWEN) merupakan jaringan pengusaha perempuan di kawasan ASEAN, untuk bertukar pengetahuan, pengalaman dan mengusulkan inisiatif dalam mempromosikan kegiatan ekonomi dan perdagangan dalam rangka meningkatkan kesetaraan gender. Momentum pemberian penghargaan ini diberikan kepada pengusaha perempuan berprestasi di ASEAN dengan berbagai kategori yaitu sosial, food beverage, pendidikan, dan ekonomi.


Rafins Snack Indonesia yang berada di Kab Pringsewu Lampung adalah Perusahaan snack unggulan Lampung yang bergerak dibidang makanan ringan dari bahan baku pertanian dan perikanan, berupa abon ikan patin, keripik kulit ikan patin, keripik kentang, keripik singkong dengan berbagai varian rasa. Dengan berbahan dasar kearifan lokal, prpduk ini cukup di gemari oleh masyarakat dan juga berkontribusi pada pemberdayaan masyarakat khususnya perempuan.(red/adn)