Jemput Bola, Nanang Ermanto Bagikan e-KTP Untuk Siswa Pemula Usia 17 Tahun di MAS Daarul Ma’arif
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Jumat, 06 September 2024

Jemput Bola, Nanang Ermanto Bagikan e-KTP Untuk Siswa Pemula Usia 17 Tahun di MAS Daarul Ma’arif



Kaliandanews, Natar – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Natar, Jumat (6/9/2024). Dalam kunjungannya, Nanang menyerahkan secara simbolis e-KTP kepada siswa berumur diatas 17 tahun dan masyarakat di MAS Daarul Ma’arif.


Nanang mengatakan, pelayanan jemput bola hingga tingkat kecamatan dan desa tersebut bertujuan untuk memastikan seluruh masyarakat mendapatkan pelayanan yang merata dan optimal.


Program tersebut menjadi salah satu prioritas di Kabupaten Lampung Selatan dalam pencapaian layanan administrasi kependudukan bagi warga. Sehingga anak-anak umur 17 tahun bisa mendapatkan e-KTP lebih cepat.


“Pemerintah daerah memberikan pelayanan langsung yang disentuh oleh masyarakat, ini percepatan pelayanan. Maka, kita punya program pelayanan harus sampai ke tingkat kecamatan dan desa, bahkan sekolah. Sehingga masyarakat bisa merasakan pelayanan yang optimal dan baik,” ujarnya.



Nanang juga menjelaskan, pentingnya memiliki e-KTP dan dokumen kependudukan lainnya sebagai identitas diri dan warga negara Republik Indonesia.


“KTP sangat penting sebagai identitas, apalagi memasuki usia 17 tahun. Semoga melalui jemput bola Disdukcapil bisa memberikan pemerataan pelayanan dengan baik,” kata Nanang.


Sementara itu, Kepala MAS Daarul Ma’arif, Syarifah Nia Nabila, menyampaikan rasa bangga dan bersyukur karena sekolahnya telah dipilih sebagai tempat pelakananaan perekaman e-KTP dan berkas kependudukan lainnya.


Syarifah mengungkapkan, pelayanan jemput bola tersebut sangat bermanfaat dan memudahkan masyarakat dalam mengurus dokumen kependudukan.


“Suatu kehormatan bagi kami bisa menyambut bapak di sekolah kami seperti hari ini. Kami ucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah mempercayai MAS Daarul Maarif sebagai tempat untuk menyediakan fasilitas pelayanan,” kata Syarifah Nia Nabila. (Adn/kmf)